Sampah seringkali menjadi polemik yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia. Pengoptimalan pengelolaan sampah menjadi alternatif dalam mengatasi permasalahan tersebut.
.
Hari ini TP PKK Kelurahan Pakunden mengikuti pelatihan
Pengolahan Sampah Organik bersama Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan Dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri .
.
Pengolahan sampah organik untuk dimanfaatkan menjadi sesuatu yang memiliki nilai manfaat seperti pembuatan Pupuk Organik Cair (POC), pestisida nabati dan pembuatan pot Tanaman Obat Keluarga (TOGA) serta pemanfaatannya.
.
Kegiatan ini dilakaksanakan di Balai kelurahan Pakunden bersamaan dengan diadakannya kegiatan rutinan (PKK) dan dihadiri oleh sejumah Kader PKK berserta Ibu Lurah Pakunden. Pelatihan mengenai pengoptimalan pengolahan sampah ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai berbagai jenis sampah dan cara pemanfaatanya.
.
Pelatihan pengolahan sampah yang dilakukan meliputi pemilahan jenis sampah organik, cara pengolahan sampah meliputi pembuatan pupuk organik cair, pestisida nabati, dan pot TOGA. Dalam pelaksanaannya, ibu-ibu PKK diibatkan secara langsung untuk melihat proses pengolahan sampah.
.
Pada Pelatihan tersebut juga dilakukan pembagian Alat-alat pengolahan sampah untuk masing-masing RT, diharapkan ibu-ibu TP PKK dapat berperan aktif dalam pengelolaan sampah untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.
.
@pkkkotakediri
@dlhkp_kotakediri
.
#pkkkotakediri
#pemkotkediri
#harmonikediri
#kecpesantren
#pakundenbisa2022