Hallo dulur Pakunden…!!! Selasa (25/10) giliran KOPI TAHU bersama Bapak Walikota Kediri yang kerap disapa Mas Abu, berkesempatan mengunjungi warga Kelurahan Pakunden Dan Singonegaran. Bertempat di gedung pertemuan Grogol Kelurahan Singonegaran, acara diawali penyerahan bantuan sosial dan pendidikan serta bantuan bagi para penyandang disabilitas secara simbolis. Kemudian acara dilanjutkan dengan penayangan video program pemberdayaan masyarakat Kelurahan Pakunden dan Kelurahan Singonegaran.

Tanya jawab kepada warga menjadi sesi yang dinantikan, dalam kesempatan tersebut Mas Abu juga menyampaikan apresiasi atas partisipasi warga yang berhasil mengembangkan potensi usaha dan wisata di lingkungan masing-masing. Para pelaku UKM bisa memanfaatkan program KURNIA (Kredit Usaha Melayani Warga Kota Kediri) yang merupakan program inovasi dari Pemerintah Kota Kediri untuk menggerakkan perekonomian. Program ini menyediakan plafon pinjaman hingga 25 juta rupiah dengan bunga 2 persen per tahun dalam jangka waktu 3 tahun.

Mas Abu dalam kesempatan tersebut menyampaikan keinginanya untuk merubah program pemberdayaan masyarakat atau prodamas dari skala RT berlanjut kelurahan menjadi skala kawasan. Menurutnya agar prodamas plus menjadi program yang berkelanjutan, harus didukung penuh oleh semua masyarakat kota Kediri.

#PemkotKediri
#harmonikediri
#pakundenbisa2022
#kecpesantren
#prodamasplus2022